Artikel ini membahas bahwa birokrasi
di Amerika Serikat lebih efektif dibandingkan pengakuannya di muka umum. Hal
ini dikarenakan badan publik yang melakukan kesalahan sering disebabkan oleh
faktor eksternal. Seperti halnya, kompleksitas nilai yang mempersulit birokrasi
publik, dan standar yang lebih tinggi terhadap sektor pelayanan publik. Selain
itu, tantangan yang ada pada badan-badan publik mendapatkan kelebihan tugas
yang sangat kompleks, dan stereotip yang merugikan.
Terdapat dua poin
penting, yaitu : pertama, birokrasi di Amerika Serikat lebih efektif dari
asumsi orang kebanyakannya. Kinerja dan nilai tidak dapat dievaluasi hanya
dalam hal efisiensi operasi sederhana. Hal ini membutuhkan kontrol birokrasi
publik dan penilaian terhadap dampaknya terhadap tujuan sosial yang kompleks.
Alasan utama performa birokrasi tampak buruk adalah ketentuan mereka yang sangat
kompleks, sulitnya mengukur tujuan dan sering bertentangan dengan satu sama
lain, pada saat yang sama terdapat tuntutan terhadap standar yang tinggi.
Kedua, ketika birokrasi publik melakukan kesalahan, masalah yang muncul
seringkali disebabkan ole faktor-faktor eksternal ketimbang permasalahan
internal seperti kemalasan, ketidakmampuan, atau cara kerja yang salah. Lembaga-lembaga publik haruslah merespon
berbagai kepentingan khusus dalam masyarakat.
Kegagalan dalam
memertimbangkan solusi dari permasalahan birokrasi di Amerika dapat menyebabkan
suatu hal yang berbahaya, karena birokrasi memiliki pengaruh yang sangat besar.
Sehingga penting untuk mempelajari peningkatan menejemen, penyederhanaan
tentang nilai dan kinerja, dan penilaian buruk terhadap birokrasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar